Terumbu Karang Di Laut Merah Muda

Laut Crimson jelas merupakan kelanjutan dari kesalahan besar Anda bahwa 1 memecah benua Afrika, dan dengan demikian mengeksekusi menciptakan Lembah Rift Afrika sebelum meluas ke utara untuk membuat Laut Merah Muda serta Teluk Aqaba dan Suez. Pelajari tentang terumbu karang dunia di https://academia.co.id/

Terumbu Karang Laut Merah Muda adalah salah satu yang paling luar biasa dibuat di dunia dan terdiri dari berbagai spesies karang. Karang telah sangat sukses dalam mengubah lingkungan steril di bawah air menjadi ekosistem yang berkembang.

Istilah karang diterapkan pada pilihan hewan khas dalam kelompok yang dikenal sebagai coelenterata.

Hewan karang, atau polip, benar-benar mengembangkan terumbu karang. Setiap polip seperti tabung berongga kecil menggunakan fondasi duduk di, atau di, kerangka batu kapurnya, dan dengan menggunakan mulut untuk memimpin dikelilingi oleh tentakel. Mereka bervariasi dalam pengukuran dari jauh lebih sedikit dari satu milimeter hingga diameter berbagai sentimeter. Tentakel dipersenjatai dengan sel-sel menyengat kecil yang memanen anak panah berduri untuk melumpuhkan dan merebut plankton yang hanyut selama arus.

Meskipun begitu, polip menginginkan lebih banyak makanan untuk mempertahankan dirinya sendiri, yang harus berasal dari sumber yang berbeda. Hanya dalam jaringan mereka, mereka memiliki banyak tanaman sel tunggal yang dikenal sebagai zooxanthellae. Tanaman ini, terlindung dengan benar di dalam jaringan polip Anda, memiliki kemampuan untuk fotosintesis menggunakan kekuatan pada matahari untuk mengubah karbon dioksida dan h2o menjadi karbohidrat dan oksigen. Ini benar-benar adalah kemitraan di antara polip dan tanaman berjarak tunggal kecil ini yang sangat penting untuk menciptakan konstruksi yang baik ini yang sering dikenal sebagai terumbu karang. Pernikahan simbiosis ini menggambarkan mengapa terumbu karang matang di mana dengan mereka lakukan – di laut yang dangkal dan jernih – dan jarang di bawah kedalaman 40m, karena tanpa siang hari, zooanthellae tidak dapat melakukan.

Polip karang menyediakan zooanthellae dengan karbon dioksida yang kemudian memanfaatkan siang hari untuk mengkonversi ini, bersama dengan karbon dioksida dari air laut serta barang dagangan squander pribadi mereka menjadi oksigen dan karbohidrat.

Karbohidrat surplus diambil karena polip karang dan terbiasa dengan keuntungannya. Karbon digunakan untuk membuat batu kapur atau kalsium karbonat, sebuah tindakan yang umumnya dikenal sebagai pengayifikasi, sehingga mengatur kerangka berbatu di mana polip hidup.

Terumbu karang telah ada selama 450 juta beberapa tahun menjadikannya dalam semua kemungkinan ekosistem tertua di dunia. Terumbu karang juga akan menjadi beberapa konstruksi yang paling signifikan – diproduksi oleh kehidupan sehari-hari di planet ini.

This entry was posted in Main Category. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *